Cara Mengatasi Website Lemot Dengan Mudah
Cara Mengatasi Website Lemot Dengan Mudah

Cara Mengatasi Website Lemot Dengan Mudah

Posted on

christianlouboutinshoesale.org – Bagi kamu yang tidak mengetahui Cara Mengatasi Website Lemot Dengan Mudah, maka kamu mengunjungi sebuah website yang tepat karena disini admin akan membahas untuk cara mengatasinya.

Kebutuhan website memang sangat meningkat dari hari kehari khususnya dalam sebuah bisnis, banyak juga orang yang sudah memiliki dan pastinya akan sering mengalami berbagai masalah dalam websitenya.

Mengalami website yang lemot memang sangatlah mengenjengkel kan bagi semua orang, dan bahkan menjadi kendala yang dialami hampir semua pengguna web. Nah, inilah Cara Mengatasi Website Lemot makanya simak terus ulasannya di bawah ini.

Cara Mengatasi Website Lemot Dengan Mudah

Cara Mengatasi Website Lemot Dengan Mudah

Bagi para pebisnis website memang merupakan kebutuhan yang syarat utama agar membantu untuk mengembangkan secara cepat. Namun, kamu juga harus mengetahui cara untuk mengatasi website kamu ketika sedang lemot.

JIka website lemot biasanya di berasal dari penyedia hosting. Dan dibawah ini adalah Cara Mengatasi Website kamu yang Lemot Dengan Mudah dan kamu juga bisa untuk mencobanya di website kamu.

Baca juga : Download Aplikasi Google Classroom Untuk Laptop

1. Melakukan Pengecekan

Melakukan Pengecekan di kecepatan website kamu memang merupakan hal pertama yang harus kamu lakukan, kamu juga tidak perlu lagi melakukan pengecakannya dengan cara yang manual, karena sekarang sudah ada tersedia beberapa tools yang bisa kamu andalkan. Misalnya seperti GTMetrix dan PageSpeed, tools tersebut kamu gunakan tanpa ada biaya yang harus dipungut.

2. Memastikan Performa Server Dalam Kondisi Baik

Langkah yang kedua adalah kamu bisa Memastikan Performa Server Dalam Kondisi Baik, hal ini juga merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan karena server juga bisa menjadi penyebab website kamu menjadi lemot.

Biasanya jika teknologi yang baru selalu menghasilkan server yang baik, sehingga akan membuat perfoma website kamu menjadi sangat optimal. Bukan hanya itu saja, biasanya jika kamu memilih server yang terlalu dekat dengan pengunjung yang kamu miliki akan membuat website kamu juga jadi lambat.

3. Melakukan Optimasi Gambar

Melakukan Optimasi Gambar dengan kualitas yang terbaik juga akan mempengaruhi kecepatan adalah hal yang harus kamu lakukan juga. Kamu juga bisa memilih beberapa cara untuk melakukan optimasi pada gambar. yaitu bisa dengan cara format yang tepat, cara resize, dan kompres.

Bukan hanya itu, optimal gambar juga bisa membuat gambar yang ditampilkan memiliki ukuran yang tepat dan resolusi. Tidak lupa juga untuk memilih format gambar yang sesuai seperti PNG, JPG, dan GIF yang dapat dibuka dengan sangat mudah.

4. Menggunakan CDN

Menggunakan CDN untuk sebuah web yang memiliki banyak konten bisa dijadikan sebagai pilihan yang terbaik. Hal ini pun merupakan yang sangat ampuh untuk cara mengatasi website lemot dengan mudah dan bisa menambah kecepatan dari perfoma web kamu. Jadi, akan membuat pengunjung juga akan lebih mudah mengakses laman web yang kamun kelola dengan kondisi seperti ini.

Baca juga : Pengertian VPS Hosting Gratis Yang Wajib Kamu Ketahui

Penyebab Website Lemot Diakses

Dibawah ini adalah merupakan beberapa penyebab dari website yang lemot dan kamu juga harus mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya.

  • Performa Server Kurang Optimal
  • Salah Konfigurasi
  • Menggunakan WordPress Versi Lama
  • Tidak Didukung CDN
  • Database Terlalu Besar
  • Penggunaan Gambar Tanpa Optimasi
  • Penggunaan Konten Flash yang Berlebihan
  • Adanya Render Blocking JavaScript
  • Pengelolaan Cache Tidak Optimal
  • Terlalu Banyak Plugin
  • Menggunakan Tema yang Berat
  • Terlalu Banyak Iklan
  • Banyaknya Spam

Itulah beberapa cara untuk mengatasi website kamu yang lemot dan penyebab dari website kamu yang lambat, semoga setelah kamu membaca artikel ini jadi bisa mengetahui kenapa bisa lemot dan juga bisa untuk mengatasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *