Kebijakan Privasi WhatsApp Terbaru 2021
Kebijakan Privasi WhatsApp Terbaru 2021

Kebijakan Privasi WhatsApp Terbaru 2021

Posted on

Christianlouboutinshoesale.org– Sekarang ini WhatsApp sempat ada isu mengancam kepada para penggunanya, supaya bisa menerima kebijakan privasi terbaru. Bila tidak lagi menerima, maka akun dari pengguna akan secara langsung dihapus.

Dan tidak bisa lagi menggunakan layanan WhatsApp. Dari pengguna WhatsApp yang telah menolak dari kebijakan baru perusahaan itu akan secara perlahan-lahan kehilangan beberapa fungsi utama dari dalam aplikasi tersebut dan WhastApp juga telah menerima kebijakan.

Meski sebagian besar dari pengguna telah menerima dari beberapa persyaratan yang baru, kamu pun telah menghargai dari beberapa orang yang saat ini belum menerimanya. Hingga secara resmi telah memperlakukan kebijakan privasi baru.

Kebijakan Privasi WhatsApp

Menurut WhatsApp sendiri, akan membantu untuk menyelesaikan dari berbagai hal atau sebuah persoalan dengan lebih cepat lagi. Dibandingkan dengan melalui ponsel dan surat, meskipun begitu dari ketentuan yang bersifat opsional dan pengguna juga harus memutuskan untuk menerima atau menolak sebuah layanan tersebut.

Dari pengguna juga telah memiliki keleluasan untuk memblokir dan menghapus sebuah bisnis dari daftar kontaknya. Kebijakan baru ini WhatsApp juga telah memberitahu penggunanya lebih detail yang terkait dengan caranya didalam mengelola sebuah informasi yang sangat jelas.

Dan hingga WhatsApp yang turut menyampaikan dari sebuah pihak telah menambahkan informasinnya juga dari kebijakan privasi WhatsApp tersebut telah menyambut sebuah kebijakan privasi telah dibuat kebijakannya yang sangat sederhana sekali.

Poin-poin Kebijakan Privasi WhatsApp Baru

Meski pun kalian sudah nyaman dalam menggunakan WwhatsApp di ponsel dan laptop , hingga tampaknya tidak sedikit dari pengguna WhatsApp telah memutuskan hengkangan akibat merasa bahwa privasinya itu sangat terancam sekarang ini. Dibawah ini adalah poin-poin kebijakan privasi WhatsApp:

  1. Berubahnya suatu kebijakan privasi WhatsApp

Ada tiga perubahan dalam kebijakan privasi WhatsApp adalah mengenai tentang meningkatnya sebuah integrasi WhatsApp dengan berbagai produk lainnya dan bagaimana WhatsApp telah memproses data milik dari penggunannya tersebut dan memanfaatkan Facebook untuk mengelola , menyimpan sebuah obrolan di WhatsApp.

Meski begitu dari pihak WhatsApp telah mengatakan bahwa aplikasi ini akan tetap dilengkapi oleh end-to-end encryption berarti dari percakapan dari penggunanya akan lebih aman lagi dan tidak bisa diakses melalui WhatsApp maupun Facebook.

2. Data dikumpulkan melalui WhatsApp

Bukan chat antara pengguna lagi, hingga data apa saja yang saat ini sudah dikumpulkan oleh WhatsApp dari pihak pengguna tersebut. Bagaimana caranya saat mengatasi kebijakan privasi WhatsApp sekarang ini dan berikut dibawah ini beberapa diantaranya:

  • Versi aplikasi
  • Informasi browser
  • Jaringan mobile
  • Sisa baterai
  • Kekuatan sinyal
  • Informasi koneksi mencakup nomor telepon, operator, dan ISP
  • Bahasa yang digunakan
  • Zona waktu
  • Alamat IP
  • Sistem operasi perangkat
  • Pengenal

Dan hingga dari pengenal yang saat ini sudah ada dipoin tersebut akan dengan mudah masuk untuk mengindentifikasikan unik dari perusahaan-perusahaan yang telah merupakan dari produk sebuah Facebook ini yang telah terkait didalam prangkat atau akun yang saat ini sudah sama.

3. Data akan diperoleh oleh Facebook dari WhatsApp

Daftar informasi yang telah dikumpulkan oleh WhatsApp di poin nomer dua kini sekarang hampir semuanya akan secara langsung dibagikan ke Facebook, hingga data tersebut akan mencakup data yang telah ditransaksi. Informasi yang sudah terkait dengan pengguna lain saat sekarang ini menggunakan WhatsApp.

Serta informasi yang sudah tercantum juga ada di halaman informasi dari kebijakan privasi WhatsApp dan hal ini bukan informasi yang baru lagi untuk mengingat dari kebijakan privasi WhatsApp untuk berbagi informasi yang selanjutnya kepada Facebook.

4. Data disimpan oleh WhatsApp

WhatsApp juga dapat mengetahui data-data halnya seperti Alamat IP dan Kode didalam nomer ponsel kalian. Hal ini yang harus kalian ketahui adalah Facebook dengan leluasa akan menyimpan seluruh data pengguna dipusat pengumpulan data global milikinya Amerika Serikat.

5. Tidak ada iklan

Pihak WhatsApp tidak akan menampik adanya kemungkinan sebuah iklan didalam aplikasi tersebut, sampai untuk saat ini mereka telah mengaku hingga sampai sekarang belum berencana melakukannya dan nantinya akan ada perubahan kebijakan jika memang WhatsApp telah memutuskan untuk menampilkan sebuah iklan.

6. Berhati-hati berinteraksi dengan akun bisnis

Dari pengguna WhatsApp Business membuat banyak dari pembisnis melebarkan sayap usahanya dan kalian harus berhati-hati dengan hal yang ini. Sebab kebijakan privasi WhatsApp telah menyatrakan sebuah interaksi yang telah terjadi antara kalian dengan akun bisnis bisa saja diakses oleh beberapa orang yang kalian tidak mengenalnya.

Baca juga

7. Menghapus akun WhatsApp dan tidak menghapus data kalian

Jika kalian ingin menyelamatkan data kalian dengan menghapus akun, informasi mengenai grup dan pengguna yang lainnya sangat terkait dengan kalian, terlebih dahulu salin pesan kalian supaya tetap ada dan jalan satu-satunya mengambil data dari WhatsApp dan menghapus sendiri.

Akhir kata

Demikian informasi dari admin yang mengenai Kebijakan Privasi WhatsApp Terbaru 2021. Jika kalian belum mengetahinya tentang kebijakan privasi WhatsApp tersebut maka diatas admin telah menjelaskan informasi lebih detailnya lagi dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *